Pantai Timang Gunung Kidul Hadirkan Pengalaman Seru dan Menantang

Posted on

Pantai Timang Gunung Kidul salah satu dari banyaknya pantai yang terdapat di Gunung Kidul. Pantai ini memiliki pasir putih dan keindahan alami yang semakin menyejukkan mata. Terdapat deretan tumbuhan pandan di sekitar kawasan pantai ini. Tentunya akan menambah keindahan lokasi wisata Gunung Kidul yang satu ini.

Pantai Timang Gunung Kidul Hadirkan Pengalaman Seru dan Menantang

Daya Tarik Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai Timang ini memang memiliki daya tarik wisata utamanya yaitu terdapat karang di tengah laut. Bagi wisatawan yang ingin menikmati daya tarik utamanya tersebut, perlu menyebrangi laut.

Untuk dapat menyeberangi laut tersebut tidak menggunakan perahu, melainkan naik gondola tradisional. Gondola tradisional dapat memacu adrenalin bagi wisatawan yang menaikinya. Gondola tersebut terbuat dari kayu dan digerakkan menggunakan tenaga manusia.

Pada saat menaiki gondola tersebut, namun diterpa ombak sedang besar serta adanya angin kencang. Maka pengunjung yang mencoba gondola tersebut akan berteriak histeris. Meskipun sebenarnya terasa sangat mencekam, para pengunjung mengaku penasaran dengan Gondola tersebut. Sehingga ingin mencoba menaikinya, meskipun tampak menakutkan.

Pantai ini juga memiliki daya tarik lainnya yaitu terdapat jembatan gantung. Jembatan gantung ini menjadikan alternatif bagi wisatawan yang ingin menyeberangi laut tanpa menggunakan gondola.

Spot Foto

Saat mengunjungi Pantai Timang Gunung Kidul dapat berfoto di spot menarik seperti di gondola atau jembatan gantung. Anda dapat berfoto dan sekedar bergaya di dekat gondola. Apabila Anda memiliki keberanian, maka dapat membawa action camera saat sedang meluncur di tengah lautan.

Tidak hanya itu, Anda dapat berfoto di area jembatan gantung dengan pemandangan unik. Kebanyakan pengunjung memilih berhenti di tengah jembatan untuk foto terbaik. Dengan begitu, Anda akan memperoleh background Pantai Timang dengan ombak ganasnya.

Aktivitas Seru

Saat Anda mengunjungi pantai ini, tentunya dapat melakukan berbagai aktivitas seru. Melimpahnya lobster yang terdapat di Pantai ini, dapat dimanfaatkan para pengunjung. Sehingga dapat berburu lobster asalkan tidak merusak ekosistemnya.

Kegiatan berburu kuliner juga menjadi favorit semua pengunjung yang ada di Pantai Timang ini. Berbagai makanan dan minuman yang dijual pastinya akan menggugah selera Anda. Anda juga dapat berfoto ria dengan spot foto menarik yang tersedia. Selain itu, Anda juga bebas berkemah di Pantai ini karena buka selama 24 jam.

Fasilitas dan Akomodasi

Pantai Timang Gunung Kidul menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati para pengunjung. Fasilitas tersebut berupa gondola, jembatan gantung, spot foto di bukit karang, dan tempat makan olahan laut. Tentunya tidak perlu khawatir kelaparan karena tersedia makanan enak di warung makan warga setempat. Tidak hanya itu, pantai ini juga menyediakan kamar mandi serta area parkir yang luas.

Penginapan

Pantai Timang ini menyediakan penginapan bagi pengunjung dengan pelayanan yang terbaik. Penginapan terdekat seperti halnya Penginapan Bob Home, Penginapan Sea View Sundak Indraprastha, dan Radika Paradise villa & Cottage. Tentunya dengan berbagai fasilitas yang akan menunjang kenyamanan para pengunjung.

Wisata Sekitar

Anda tidak hanya dapat menikmati keseruan naik gondola di pantai ini. Namun Anda juga dapat menikmati keindahan pantai-pantai terdekat lainnya. Keindahan Pantai Jogan, Pantai Nglambor, dan Pantai Ngetun yang letaknya tidak terlalu jauh dari pantai ini.

Alamat

Wisata Pantai Timang ini yang letaknya di dukuh Danggolo, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.

Rute Menuju Pantai Timang

Lokasi Pantai Timang Gunung Kidul sejauh 50 kilometer atau membutuhkan waktu tempuh 2 jam dari pusat Kota Jogja. Rute perjalanan menuju pantai ini dari Kota Jogja terbilang cukup mudah. Anda dapat melewati jalan ke arah Wonosari sampai di pusat kota.

Kemudian melewati jalan ke Pantai Baron hingga di pertigaan Mulo. Sesampainya di pertigaan ini, belok kiri menuju Pantai Siung hingga menemui Pasar Dakbong. Kemudian Anda dapatĀ  mengikuti petunjuk arah ke Pantai Timang.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki Pantai Timang ini, wisatawan akan dikenakan biaya Rp 5.000 / orangnya dan sudah termasuk biaya parkirnya. Apabila Anda ingin menaiki gondola atau jembatan gantung, perlu merogoh kocek lebih dalam lagi. Untuk menaiki gondola dikenakan biaya Rp 150.000 untuk berangkat dan pulangnya. Sedangkan untuk menaiki jembatan gantung dikenakan biaya Rp 100.000.

Jam Operasional

Pantai Timang ini memiliki waktu buka setiap harinya yaitu 24 jam. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi akan waktu kunjungannya.

Pantai Timang Gunung Kidul ini memiliki karang di tengah laut yang menjadi daya tarik utamanya. Pengunjung dapat menikmati keindahannya menggunakan gondola atau jembatan gantung. Pastinya akan memberikan pengalaman yang seru dan lebih menantang.